Headlines News :
Home » » mengapa OSIS MATU dipisah ?

mengapa OSIS MATU dipisah ?

Written By Unknown on Monday 28 October 2013 | 23:23




Mengapa OSIS MATU dipisah?

Dewan guru Madrasah Aliyah Tajul Ulum, khususnya Waka kesiswaan MA TAJUL ULUM telah bersepakat untuk memisah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), yakni putra sendiri putri sendiri yang dikepalai oleh satu Ketua Umum. “kesepakatan tersebut telah diputuskan dalam rapat dewan guru yang dilaksanakan pada awal September lalu atas intruksi dari gus Shofi” tutur bapak Ngabdul Syukur, S.PD.I selaku Waka Kesiswaan MA TAJUL ULUM.
“Salah satu hal yang melatarbelakangi pemisahan OSIS ini adalah disebabkan karena adanya salah satu kegiatan yang terlalu bebas antara putra dan putri, ketika itu pula gus Shofi melihat lalu melaporkannya kepada saya. Oleh karena itu, dengan adanya pemisahan OSIS ini, semua warga MA TAJUL ULUM dapat mengetahui seberapa besar potensi siswa-siswi MA TAJUL ULUM. Karena untuk tahun-tahun kemarin ketika OSIS masih dicampur, yang lebih terlihat menonjol adalah anak putra, untuk yang putri masih dinomorduakan” lanjut beliau.
Melalui pemisahan itu, para pengurus OSIS diharapkan tetap dapat menjalankan tugasnya dengan konsisten. Lebih-lebih dalam mengaktifkan kegiatan Ekstra kulikuler yang dilaksanakan secara bergilir antara putra dan putri. “Walaupun banyak yang protes kalau Ekstra kulikuler dilaksanakan secara terpisah itu kurang ada semangat, namun itu semua jangan ditelan mentah-mentah dulu, yang kita butuhkan bukan hanya semangat, tetapi juga hasil yang maksimal” jelas bapak Syukur.
Jika terjadi persaingan ketat antara pengurus putra dan pengurus putri dalam mengaktifkan kegiatan-kegiatan di madrasah, itu diperbolehkan karena mereka berfastabiqulkhoirot.
“Pokoknya yang paling penting adalah laksanakan tugas masing-masing sesuai dengan aturan dan koridor MA TAJUL ULUM” pesan bapak Syukur kepada crew Kristal.




 Reporter

Tuesday,29 Oct '13


                                                                                                                                                   
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | PakCharis | Admin MATU
Copyright © 2011. BULETIN KRISTAL MA TAJUL ULUM - All Rights Reserved