Headlines News :
Home » » Jalan Sehat MATU

Jalan Sehat MATU

Written By Unknown on Friday 11 October 2013 | 16:54



        Berkaitan dengan memperingati Hari Olahraga Nasional, Yayasan Tajul Ulum mengadakan kegiatan jalan sehat bersama. Kegiatan tersebut telah di ikuti oleh seluruh dewan guru, karyawan dan siswa-siswi Yayasan Tajul Ulum, baik dari MA Tajul Ulum maupun MTs Tajul Ulum. Kegiatan jalan sehat tersebut berlangsung hari Senin (09/09) tepatnya pada pukul 08.00 WIS. Yang mana dalam kegiatan tersebut terbagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok putra dan kelompok putri. Untuk kelompok putra berjalan menuju Desa Padang, dan untuk kelompok putri berjalan menuju Desa Ngetuk.
      “ Hal ini di lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, walaupun hal tersebut sepele, namun harus tetap di jaga ” kata Bp K.H Abdurrohman selaku kepala Yayasan Tajul Ulum. “ Selain untuk memperingati Hari Olahraga Nasional, kegiatan tersebut juga berhubungan dengan kesehatan siswa-siswi Yayasan Tajul Ulum dan untuk mengingatkan bahwa betapa penting dan mahalnya kesehatan seseorang ” tutur beliau. 
       Terkait dengan pertanyaan-pertanyaan siswa-siswi, salah satunya adalah I’anatun Nafisah kelas X IAI A mengenai  “ Mengapa peringatan Hari Olahraga Nasional di laksanakan dengan meriah tapi peringatan Hari Kemerdekaan RI malah tidak ? ”. Bapak K.H Abdurrohman telah menuturkan bahwa waktu peringatan Hari Kemerdekaan RI itu kurang memungkinkan karena hal tersebut merupakan hari pertama kali masuk sekolah yang kemudian diisi dengan halal bihalal. dan jika KBM tidak segera di mulai dikhawatirkan akan menimbulkan ketidaktertiban dalam proses belajar mengajar, dan sebagai gantinya, Yayasan Tajul Ulum bersepakat untuk mengadakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional. Sedangkan tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan stabilnya kesehatan para siswa-siswi, sehingga dalam kegiatan proses mengajar dapat berjalan dengan baru tanpa ada yang lesu, mengantuk bahkan tidur di kelas. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut kita semua tetap dilimpahkan kesehatan oleh Allah SWT, baik rohani maupun jasmani. Dan kita juga harus menjaga kesehatan tersebut karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ” pesan Bapak K.H Abdurrohman.

                                                                                                                        Dewan redaksi


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | PakCharis | Admin MATU
Copyright © 2011. BULETIN KRISTAL MA TAJUL ULUM - All Rights Reserved